Aplikasi Electronic Commerce di antara Usaha Kecil dan Menengah : dari Sudut Pandang Bisnis Proses

Electronic Commerce (EC) telah berubah dan terus mengubah cara bisnis yang diterapkan di dunia. Komersialisasi  Internet telah mendorong Electronic Commerce menjadi salah satu saluran proses bisnis antar organisasi yang paling menjanjikan. E-commerce berkembang di berbagai cara berhubungan dengan proses bisnis. Hal ini dapat dalam bentuk iklan elektronik, sistem pembayaran elektronik, pemasaran elektronik, pelayanan pendukung pelanggan elektronik, serta pesanan dan pengantaran elektronik. Di India, banyak usaha kecil dan menengah yang banyak berinvestasi di bisnis internet. Untuk bertahan dengan tantangan lingkungan saat ini, sangat penting bahwa UKM harus dapat bersaing dan tangguh. Jadi, tujuan utama dari makalah ini adalah untuk mempelajari dampak dari aplikasi electronic commerce pada proses bisnis di usaha keci dan menengah.  Untuk menganalisis data yang diperoleh dari kuisoner tes regresi dan ANOVA digunakan. Berdasarkan pada analisis statistik pada penelitian ini hasil menunjukan bahwa aplikasi electronic commerce memiliki dampak yang signifikan dan positif pada proses bisnis UKM di India.

 

Jurnal ini ditulis oleh Asghar Afshar Jahanshahi, dkk.

2 Comments

Add yours →

  1. Fauzia Khairunnisa June 7, 2015 — 11:00 AM

    Sangat bagus!

    Like

  2. nice post, sangat menarik informasinya

    Like

Leave a comment